Binjai, (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) KOta Binjai, Sumatera Utara, lakukan sosialisasi ke berbagai majelis perwiritan, kampus dan kalangan milenial yang ada di kota itu, guna meningkatkan partisipasi pemilih untuk mempergunakan hak pilihnya.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Binjai DEvisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Robby Effendy, di Binjai, Kamis.

Robby menjelaskan berbagai sosialisasi dilakukan oleh KPU Binjai, diantaranya di STMIK Kaputama Binjai bertajuk " KPU Goes To Campus", lalu melakukan kuesus Kepemiluan melakukan sosialisasi di Kampung Literasi dalam kegiatan Forum Warga BerbasisKeluarga.

"Berbagai sosialisasi yang dilakukan KPU Binjai itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya annti pada Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif," katanya.  

Selain itu juga, diharapkan mampu menambah pemahaman warga terkait penyelenggara, teknis, tata kelola, peserta dan pemilih, sambungnya.

Komisioner KPU Binjai itu juga mengungkapkan kegiatan berbagai sosialisasi itu dalam rangkaian dukungan KPU untuk mendongkrak persentaase tingkat partisipasi pemilih. Dimana KPU RI menargetkan partisipasi Pemilu 2019 sebesar 77,5 persen.

"Partisipasi pemilih aktif menjadi dasar penentu untuk terwujudnya Pemilu yang berintegritas dan berkualitas.Sebab kedaulatan ditangan rakyat, maka sudah tentu partisipasi pemilih akan menentukan pem,impin yang akan terpilih," ujarnya 

Dalam berbagai sosialisasi juga turut dihadiri Komisioner Devisi teknis Risno Fiardi, juga Abdullah Arkam, Arifin Saleh, serta Ketua KPU Zulfan Efendi.***2*** 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018