Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemkot Padangsidimpuan menggelar sosialisasi terkait dengan berita Hoax di Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutan Kadis Kominfo Pemkot Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan bersama puluhan wartawan di Kota Padangsidimpuan dalam penyebaran berita Hoax di era sekarang ini.

"Rekan media atau wartawan kami ajak untuk tidak ikut dalam penyebaran berita bohong yang belum benar informasinya, ucap kadis.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya, media di era sekarang ini sangat bebas, era milenial diera kekinian sekarang ini sangat banyak dan luas, sehingga perlunya media dan rekan wartawan untuk menyejukkan informasi di Kota Padangsidimpuan.

Pemerintah saat ini membuka akses informasi terbuka terkait peningkatan pembangunan pemerintahan di Kota Padangsidimpuan, dan itu ada di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Bagian Humas Pemkot Padangsidimpuan.

"One klik" di saat ini sangat cepat tinggal klik kita selaku pengguna media sosial dan pengguna internal dengan cepat mengakses informasi dari beberapa negara, dan kita tahu apa informasi terbaru, issu terbaru dan lainnya.

Ia berpesan agar  bijaksana menggunakan media sosial, mengakses internet, dan jangan ikut dalam melakukan penyebaran informasi yang sesat, informasi tidak benar yang menimbulkan kegaduan.

" Jangan mau kita melakukan penyebaran Hoax, pesannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018