Panyabungan (Antaranews Sumut) - Ikatan Mandailing Malaysia-Indonesia bantu korban banjir Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut, Madina sebesar 2451 Ringgit. 

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Rombongan IMAMI, Ramli Bin Abdul Karim Hasibuan kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution di rumah dinas Bupati, Kamis, 22/11.

Ketua Rombongan IMAMI, Ramli Bin Abdul Karim Hasibuan mengatakan, bantuan berupa uang tunai ini diperuntukan untuk korban meninggal, korban luka-luka dan perbaikan madrasah yang rusak akibat banjir bandang pada bulan Oktober yang lalu. 

"Setelah mendengar ada banjir di Desa Muara Saladi kami di IMAMI berembuk untuk mengumpulkan bantuan dan kami serahkan pada hari ini," ujarnya. 

 Ia menyampaikan, bantuan yang terkumpul ini nantinya akan diperuntukkan kepada 12 ahli waris anak anak yang meninggal akibat banjir, 17 anak anak yang selamat dan pembangunan Madrasah yang rusak. 

Ramli berharap, bantuan yang diberikan tersebut nantinya dapat menjadi penyejuk bagi keluarga korban banjir.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution mengucapkan rasa terimakasih kepada IMAMI yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana.

"Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada IMAMI, mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga," harap Bupati. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018