Medannews Sumut (Antara) - Kodam I Bukit-Barisan mengirimkan 32 orang atlet "Yong Moo Do" untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Piala KASAD  CUp ke-8 Tahun 2018 yang digelar di Provinsi Bali.
     
Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah diwakili Kasdam Brigjen TNI Hasannuddin, dalam sambutannya di Makodam, Medan, Jumat, mengatakan kepercayaan yang diberikan dapat dijadikan sebagai sumber motivasi untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri para atlet.
     
Dengan demikian, menurut dia, dapat menampilkan kemampuan yang terbaik pada Kejurnas Yong Moo Do KASAD Tahun 2018 ini.
     
"Sebagaimana yang pernah ditunjukkan Kodam I/BB pada Kejurnas Yong Moo Do Tahun 2016, dan berhasil meraih predikat juara umum," ujar Brigjen TNI Hasanuddin.
      
Ia mengatakan, prajurit Kodam I/BB adalah terbaik dan kibarkan terus panji-panji disetiap pertandingan.
      
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yong Moo Do ini, merupakan ajang kompetisi bergengsi para atlet jajaran TNI AD.
      
"Selain itu, juga untuk mengetahui sejauh mana melakukan pembinaan satuan, khususnya di bidang olah raga bela diri Yong Moo Do yang telah dilaksanakan," kata jenderal bintang satu itu.
     
Hasanuddin menyebutkan, seluruh atlet agar memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.
       
Para atlet bisa menampilkan kemampuan terbaik pada saat mengikuti kejurnas tersebut.
       
Para atlet harus merasa bangga dan penuh percaya diri.Karena dalam bertanding kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan.
      
"Sehubungan dengan itu, tumbuhkan tekad dalam diri agar selalu tampil dengan sekuat tenaga.Maksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki dan tumbuhkan sikap pantang menyerah, sehingga mampu mengukir prestasi terbaik," Kata Kasdam I/BB itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018