Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Padangsidimpuan peringati Hari Kelurga Nasional ke 25 yang dipusatkan di Aula SMKN 1 Padangsidimpuan bersama ratusan penyuluh Keluarga Berencana.

Dalam laporan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkot Padangsidimpuan, Khairul Alamsyah Lubis mengatakan, tema dan pesan Harganas sengaja kami buat singkat, dengan harapan mudah diingat, mudah dipahami dan bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari – hari.

Sehingga bisa menjadi motivasi dan memiliki daya ungkit bagi keluarga – keluarga di Padangsidimpuan untuk senantiasa memahami arti pentingnya kehidupan keluarga yang terencana dengan menjalankan fungsi – fungsi keluarga dengan baik, katanya Rabu di Padangsidimpuan.

Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Motto Cinta Keluarga, Cinta Terencana, dalam acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 di Padangsidimpuan, ucap Khairul Alamsyah.

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mengharapkan harganas tingkat Kota Padangsidimpuan tahun depan harus dapat di buat di kecamatan jangan lagi di tengah kota harus langsung ke kecamatan sehingga langsung menyentuh ke masyarakat, jangan seperti ini yang sekedar seremonial, kata Irsan. 

Pada hari keluarga nasional tersebut, saya pesankan mari sama-sama kita jaga keluarga kita kearah yang lebih baik, kearah yang bijak dan sesuai masa depan cemerlang, tidak hanya itu juga setiap keluarga yang ada di Padangsidimpuan harus dapat berperan mewujudkan keluarga berencana.

Keluarga berencana itu adalah Keluarga yang punya rencana untuk masa depan anggota keluarga, kedepan juga fungsi keluarga yang ada, mulai dari fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, kesehatan reproduksi, sosial budaya, hingga kelestatian lingkungan harus dapat kita wujudkan bersama-sama dengan seluruh keluarga di Padangsidimpuan, harap Irsan Efendi Nasution.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018