Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Dari 3.423 pelamar ujian CPNS untuk formasi di Labuhanbatu Utara, 105 diantaranya tidak ikut ujian. Total peserta ujian yang dilaksanakan di Lingkungan SKB Dinas Pendidikan Asahan sebanyak 3.318 orang.

Demikian dikatakan Kepala BKD Dra Hj Susi Asmarani MSi melalui Kabid Mutasi, Pengadaan dan Pengembangan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labura Panji Tri Asmara SSTP MAP di ruang kerjanya, Selasa.


"Pelaksanaan ujian berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin. Ujian dilaksanakan sebanyak 13 sessi. Hari Sabtu empat sessi, hari Minggu lima sesi dan hari Senin sebanyak empat sesi," katanya.

Disinggung tentang jumlah peserta yang lulus passing grade (ambang batas---pen), Panji menyatakan hanya 50 orang. Namun ia tidak merinci jumlah peserta yang lulus per sessi. "Yang lulus passing grade 50 orang," sebutnya.

Berkaitan dengan jumlah yang lulus passing grade jauh dari formasi yang dibutuhkan Pemkab Labura, Panji belum dapat mengetahui langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya. "Kita menunggu dari BKN," tambahnya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Pemkab Labura membuka peluang penerimaan CPNS sebanyak 241 orang untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis infrastruktur.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018