Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemkot Padangsidimpuan mengajak generasi muda di daerah itu menjadi pelopor perangi Hoax di era digital sekarang ini.

Sebagai harapan kepada pemuda di Kota Padangsidimpuan disaat era digital sekarang ini, agar pemuda sebagai generasi muda menjadi pelopor penangkal penyebaran Hoax, ungkap Kadis Kominfo Pemkot Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, Selasa di Padangsidimpuan.

Era digital sekarang ini generasi muda harus menjadi pelopor dalam mempertahankan ikatan kebangsaan yang sudah mulai tergerus akibat teknologi yang berkembang pesat saat ini, mengingat pemuda adalah garda terdepan dalam memerangi hoax dan itu sangat penting.

Kelompok generasi yang cerdas tidak akan menyukai Hoax, generasi muda dapat memilah dan memilih mana informasi yang benar termaksud berita dan mana informasi yang salah, kata Islah.

Penyebaran informasi yang menyesatkan seharusnya dapat disharing terlebih khususnya kepada kaum generasi muda, tidak perlu disebarkan informasi yang salah dan bohong jika mengakibatkan perpecahan, jangan sebarkan informasi yang salah ditengah-tengah masyarakat, generasi muda di Padangsidimpuan harus cerdas menganalisis informasi terkini dan jangan mau termakan isu yang belum tahu kebenarannya, pesan Kadis Kominfo kota salak tersebut.

Seharusnya generasi muda di Padangsidimpuan dengan ikon buah salaknya dapat memanfaatkan teknologi yang benar seperti mempromosikan daerah dari UKM, makanan khas dan kearifan lokal serta wisatanya, kemudian menjadi wirausaha dengan memanfaatkan media sosial, tidak perlulah ikut-ikutan generasi muda di Padangsidimpuan menyampaikan dan memberikan informasi yang belum jelas atau menyesatkan seperti Hoax, harapannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018