Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), harapkan Dinas Kesehatan hingga kepala puskesmas aktif ditengah masyarakat dalam menumbuh perankan tenaga medis kepada masyarakat dalam sektor pelayanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat membacakan sambutan Menkes pada puncak Hari Kesehatan Nasional ke 54, menerangkan, Senin di Padangsidimpuan,

"kita juga masih menghadapi tantangan permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular, katanya.

Ini harus segera diselesaikan jika ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang.

Puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan upaya promosi perilaku hidup bersih dan sehat. 

Saat ini alokasi anggaran untuk bidang kesehatan yang disiapkan oleh pemerintah cukup besar, sehingga besar juga harapan agar permasalahan kesehatan tersebut dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, pesannya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018