Jakarta  (Antaranews Sumut) - Manchester City mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai memenangi Derby Manchester dalam rangkaian laga pekan ke-12, Senin dini hari WIB.

City menang cukup mudah dengan skor 3-1 atas Manchester United di Stadion Etihad demi mengumpulkan 32 poin dan merebut kembali posisi puncak yang sempat diduduki oleh Liverpool (30) selama beberapa jam.

Liverpool sempat mengambil alih posisi puncak setelah mengalahkan Fulham (5) 2-0 di Anfield, Minggu malam WIB.

Posisi Liverpool bertahan setelah di laga berikutnya, Chelsea (28) gagal menang dan dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan tamunya, Everton (19) di Stamford Bridge, namun kemudian harus puas berada di urutan kedua setelah City menang di Etihad.

Di laga lainnya, Arsenal (24) membutuhkan gol Henrikh Mkhitaryan pada menit-menit akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan 1-1 kontra Wolverhampton (16) di Emirates, sekaligus menyelamatkan catatan tak terkalahkan mereka di 10 laga terakhir di Liga Inggris.

Tambahan satu poin membuat Arsenal tertahan di peringkat kelima di bawah Chelsea yang turun ke urutan ketiga dan Tottenham Hotspur (27) di posisi keempat.

United yang kalah harus rela tergelincir ke urutan kedelapan digusur Watford (20), yang sehari sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Southampton (8).

Pewarta: Antara

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018