Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara bantu korban banjir Mandailing Natal. 

Bantuan berupa beras sebanyak delapan ton dan pakaian layak pakai yang diantar oleh PMI Labuhan Batu ini langsung diterima oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama dengan Ketua PMI, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dirumah dinas Bupati pada Sabtu malam (10/11).

Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution kepada Antara, Minggu (11/11) menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian dan perhatian PMI dan Pemkab Labura terhadap bencana yang melanda Madina. 

"Dengan bantuan yang diberikan saudara kita dari PMI dan Pemkab Labura ini semoga dapat mengurangi beban masyarakat kita yang tertimpa musibah," katanya. 

Mengingat kondisi cuaca di Mandailing Natal saat ini belum mulai normal, Bupati meminta kepada warga yang masih berada dilokasi rawan bencana untuk sementara mencari tempat tinggal yang aman. 

"Terkhusus untuk warga kita yang masih di pengungsian agar bersabar dulu, kita akan mencari solusi untuk dapat segera pulang ke rumah masing masing," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Madina, Awaluddin menyebutkan, bantuan dari Pemkab Labura ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terkena dampak banjir di Kecamatan Batang Natal, Lingga Bayu, Natal, Siabu dan Kecamatan Kotanopan. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018