Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) -Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi menegaskan masyarakat yang mampu jangan  menjadi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Jika sudah mampu jangan lagi mau menjadi peserta penerima manfaat BPNT, Program itu untuk masyarakat pra sejahtera atau masyarakat miskin," katanya.

Sementara itu Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, mengatakan, progeam ini akan terus ditingkatkan dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kota Padangsidimpuan.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) harus lebih aktif dalam melakukan pendataan dan singkron dengan kepala desa, lurah, hingga camat jangan ada lagi ketimpangan persoalan data yang belum singkon, jika tidak mix data tersebut maka penyaluran akan terambat, katanya.

BPNT tersebut kedepan harus menjadi perhatian serius TKSK yang melakukan pendataan jangan ada nantinya laporan dari masyarakat kami masyarakat miskin kenapa tidak didata dan tidak masuk dalam golongan penyaluran dana sosial tersebut, katanya.

Dengan adanya program dari kementerian pusat tersebut khususnya di Kota Padangsidimpuan dapat menekan angka kemiskinan di Padangsidimpuan, jika sudah mampu kategorinya tolong jangan diperpanjang sebagai pemerima manfaat PKH dan BPNT, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018