Deliserdang (Antaranews Sumut) - Tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan mewarnai peringatan Hari Pahlawan di  Kabupaten Deliserdang, Sumateta Utara, yang tahun ini mengambil tema "Semangat Pahlawan di Dadaku", Sabtu.
     
Ziarah dan tabur bunga tersebut dihadiri sejumlah pejabat di Deliserdang seperti Wakil BupatinZainuddin Mars, 
Kapolres Deli Serdang AKBP Edy Suriantha Tarigan, bersama unsur FKPD, para Veteran, Ketua OKP, PKK dan para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.
   
 Wakil Bupati dalam kesempatan itu mengatakan di Bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. 
     
"Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya," katanya.
   
Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai Kepahlawanan, melanjutkan perjuangan.
   
Serta mengisi kemerdekaan demi mencapai  Negara kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.
     
Untuk itu, peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan.
   
"Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018