Gunungsitoli (Antaranews Sumut) - Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara Irjenpol Agus Adrianto, SH tidak sepakat jika Kepulauan Nias dikatakan sebagai daerah tertinggal.
     
"Saya tidak sepakat jika Pulau Nias dikatakan tertinggal, kalau daerah terluar memang iya," ucapnya pada acara 
ramah tamah di Pendopo Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat.
     
Menurut Kapolda, Pulau Nias sangat indah dan mempunyai kekayaan alam dan laut yang berlimpah serta tanah yang subur.
     
"Bupati dan Wali Kota di Kepulauan Nias bisa menggunakan dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan dana daerah untuk mengundang investor," ujarnya.
     
Dengan mengundang investor, dia yakin hasil kekayaan alam dan laut di Pulau Nias bisa mensejahterahkan masyarakat Kepulauan Nias.
     
"Saya bersyukur bisa sampai di tempat ini karena masyarakatnya luar biasa ramah dan berharap ke depan pemilu di Kepulauan Nias aman dan tertib," ucapnya.
   
 Tidak lupa dia mengungkapkan jika datang ke Pulau Nias untuk mengecek apakah program Kapolda Sumut selama menjabat sudah berjalan di Polres Nias dan Polres Nias Selatan sudah berjalan.
     
"Setelah saya mengecek langsung, program saya selama menjabat di Polda Sumut telah berjalan dengan baik di Polres Nias dan Nias Selatan," ungkapnya.
     
Sebelumnya tokoh masyarakat Nias Firman Jaya Daeli dalam sambutannya mengatakan jika kedatangan Kapolda Sumut ke Pulau Nias membawa harapan baru kepada masyarakat Nias dalam kemajuan fungsi Polri.
   
 "Pulau Nias sebagai daerah tertinggal sangat berharap Polri dalam memetakan Nias dalam fungsi Polri dilakukan secara khusus", kata Firman.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018