Asahan (Antaranews.Sumut) – Untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah, 10 Rumah Makan (RM) di Kota Kisaran dilibatkan. Yakni RM River view, Uncle K, ayam Penyet Jakarta, KFC Kisaran, Status Quo, RM Bayumas, Rasa Sayang, Etek, Ritz Cafe dan RM Kraton.

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Asahan, Mahendra menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk peningkatan pajak asli daerah (PAD) khususnya pajak restoran. Dan sekaligus menyukseskan gebyar pajak daerah.

“ Gebyar Pajak Daerah ini salah satu program untuk peningkatan pajak restoran. Kita siapkan doorprize berupa 10 sepeda sport, 10 kompor gas, 10 rice cooker dan dispenser,” demikian kata Mehendra di gedung Bappenda setempat.

Cara mengikutinya, kata Mahendra wajib pajak harus belanja makanan di 10 RM tersebut . Dengan meminta struk bukti pembayaran atau billbond yang telah diporporasi. Kemudian isi nama lengkap serta alamat dan nomor handphone masukan ke kotak yang tersedia di RM tersebut.

Batas akhir pemasukan struk pada hari Minggu tanggal 9 Desember 2018 jam 23.00 Wib. Dan undian akan dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Desember 2018 pukul 09.00 hingga 14.00 wib bertempat di halaman kantor Bappenda Asahan.“ Hasil undian akan kita serahkan dengan cara menghubungi secara langsung. Membawa  syarat yang ditentukan,” ucap Mahendra.

Untuk menyukseskan gebyar tersebut, Mahendra sangat berharap 10 RM bisa mensosialisasikan kepada wajib pajak untuk mengikuti kegiatan yang bertujuan meningkatkan PAD.” Hingga kini realisasi pajak restoran terhimpun sebanyak 50,64 % atau sebesar Rp 859 juta dengan target Rp 1,7 miliar,” sebut Mahendra.


 

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018