Panyabungan (Antaranews Sumut) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Mandailing Natal bahas Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2019, Selasa (6/11).

Dalam pembahasan yang dilakukan di ruang rapat paripurna DPRD ini selain dihari oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemkab Madina juga dihadiri oleh para pimpinan OPD dan para Kabag yang dilingkungan Pemkab Madina. 

Pimpinan Banggar DPRD Madina, H. Binsar Nasution dalam pembahasan PPAS ini juga mempertanyakan kondisi terkini pasar baru Panyabungan usai terbakar pada bulan Juni 2018 yang lalu kepada TPAD Pemkab Mandailing Natal. 

Menjawab pertanyaan dari pimpinan Banggar tersebut Kepala Bapeda Madina, Abu Hanifah menyampaikan untuk permasalahan penanganan darurat pasar baru Panyabungan ini akan dianggarkan pembangunannya pada tahun 2019 yang akan datang.

"Pembangunan kios pasar baru ini tupoksinya berada di Disperindag dan kita sudah memanggil dan memberikan  masukan terkait dengan tupoksinya tersebut," katanya. 

Selain itu pada pembahasan ini TPAD juga sangat mengharapkan perhatian Banggar khususnya dibidang peningkatan pertanian, Koperasi karena menyangkut kemandirian ekonomi dan Satpol PP terkait dengan pengamanan Pilpres pada tahun 2019 yang akan datang.

Setelah mendengar penjelasan dari TPAD tersebut, Banggar DPRD Madina mengharapkan adanya kajian mendalam untuk difinalkan di RAPBD sambil menskor rapat sampai besok. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018