Simalungun (Antaranews Sumut) - Jalan lintas Kota Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, di kawasan Desa Pondok Bulu, Senin, sempat putus total akibat tanah longsor.

"Jalan tertimbun longsor sekitar pukul 07.00 WIB dan normal kembali dalam waktu tiga jam," kata Camat Dolok Panribuan, Rosendi Sinaga.

Dia mengatakan, tanah longsor dari perbukitan di sisi kiri jalan penghubung Kabupaten Simalungun menuju kawasan Tapanuli atau pantai barat Sumatera Utara, menutupi ruas jalan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemkab Simalungun mengerahkan alat berat untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan.

Begitu pun, pihaknya tetap mengimbau pengguna jalan untuk hati-hati melintas karena jalan di kawasan itu memang rawan longsor saat musim hujan.

Pengguna jalan, Efendi Damanik (51), mengapresasi penanganan cepat Pemerintah Kecamatan Dolok Panribuan, sehingga arus lalulintas tidak terlalu lama terganggu.

Warga Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun itu mengaku sempat antre selama dua jam dari Parapat menuju Kota Pematangsiantar.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018