Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Peran ulama sangat penting dalam menyejukkan iklim sebagai upaya percepatan pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan melalui Kabag Humas Rahmat Irmansyah, usai pertemuan dengan para ulama yang tergabung di MUI Padangsidimpuan, Senin.

Wali Kota Padangsidimpuan selalu tangan terbuka dalam bertukar pikiran dengan para ulama guna meningkatkan peran percepatan pembangunan di Kota Padangsidimpuan dari sektor ke religiusannya.

Wali Kota Padangsidimpuan mengajak seluruh ulama berperan penting dalam mensinergikan program di Kota Padangsidimpuan di bidang siar agama dan memberikan iklim kesejukkan kepada masyarakat Padangsidimpuan.

"Wali Kota Padangsidimpuan seluruh lapisan masyarakat, budaya dan agama untuk menggandeng para ulama dimasing-masing wilayah tempat tinggal apabila terjadi gejolak dan konflik, terangnya.

Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan, dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa ulama siap bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan segala linding sektor program.

Ulama juga harus diberikan tempat didalam tahapan-tahapan program pemerintah dalam hal ini Pemkot Padangsidimpuan, ulama juga memililki peran penting dalam menyejukkan iklim suasana dalam konteks religius di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten II Rahuddin Harahap, Kakan Kesbanglinmaspol Arfiyan Pane, Kabag Humas Pemkot Padangsidimpuan Rahmat Irmansyah, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Padangsidimpuan H. Martua Raja Harahap, pengurus MUI dan Baznas Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018