Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, memberikan kuliah umum di Kampus Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, Rabu.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan lima poin penting tentang bernegara dan pemuda wajib ikut serta.

"Ingat kepada pemuda, mahasiswa dan seluruh pelajar wajib berwawasan kebangsaan, kemudian menjadi agen perubahan karena anak-anak muda inilah yang akan menjadi penerus bangsa kedepan," katanya..

Selain itu, kata dia, penting untuk pemuda berkarya dan bekerja, pemuda itu harus ada karyanya, mahasiswa itu juga harus ada karyanya, serta bekerja, jika tidak bekerja bagaimana kedepan.

Peran pemuda dan mahasiswa juga penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan bernegara, serta terpenting jaman sekarang ini pemuda khususnya di Tabagsel harus mampu bersaing dengan bangsa lain, penting untuk ditegaskan pemuda harus memiliki daya saing yang tinggi.

Dalam kuliah umum tersebut yang di adakan di Auditorium IPTS turut juga dihadiri ratusan perwakilan dari kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Universitas Graha Nusantara (UGN), dan Stikes Aufa Royhan, dan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP M Iqbal.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018