Nias (Antaranews Sumut)- PT.PLN Area Nias, Sumatera Utara, melayani pelanggan untuk sambungan pelanggan listrik menyala satu hari, sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.
     
Manager PT.PLN Area Nias Evan Suseno Sirait, di Gunungsitoli, Senin, mengatakan penyalaan sambungan pelanggan sehari menjadi semakin spesial karena bertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 73.
     
Layanan sambungan pelanggan menyala sehari dilakukan kepada pelanggan prioritas premium silver daya 164 KVA PT Harazaki Persada Utara di desa Lolomboli, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara.
     
"Program tersebut merupakan realisasi dari komitmen PLN utk memberikan kemudahan dalam mendapatkan sambungan listrik bagi para investor atau pengusaha," terangnya. 
     
Dengan adanya program Menyala Sehari tersebut, dia berharap pelaku usaha di Kepulauan Nias tidak ragu lagi mendaftarkan layanan sambungan baru listrik untuk usaha mereka.
   
Ia menjelaskan  ada empat golongan layanan prioritas  yang diberikan PLN kepada pelanggan dalam menjamin pasokan listrik yang lebih handal. 
     
Empat layanan prioritas tersebut masuk dalam golongan layanan premium, dan keempat layanan tersebut adalah layanan Platinum, Gold, Silver dan Bronze.
   
Tidak lupa dia berharap pemasangan layanan menyala sehari kepada PT. Harazaki Persada Utara  meningkatkan produktifitas dan kinerja keuangan perusahaan tersebut. 
   
 "PT.Harazaki Persada Utara selama ini menggerakkan mesin pemecah batunya  hanya menggunakan genset, dan kini sudah menggunakan listrik negara sebagai pemasok daya," katanya.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018