Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan dinilai memiliki potensi agrowisata yang menjanjikan dalam upaya pengembangan wisata di kota tersebut.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kamis, mengatakan, sejumlah daerah di Padangsidimpuan, termasuk Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu menjadi wilayah agrowisata seperti yang ada di Lembang, Jawa Barat, dan Berastagi Sumatera Utara,

"Ssangat tepat jika nantinya bersama dinas terkait membuat master plant untuk wilayah agrowisata di Kota Padangsidimpuan," katanya.

Ia mengatakan, hal itu  merupakan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha tani di dua kecamatan seperti di Kecamatan Padangsidimpuan Hitaimbaru dan Kecamatan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan.

"Program proyek multiyers yang melibatkan semua pemangku kepentingan dalam percepatan pembangunan nanti yang akan dimulai Januari 2018. Ini kebijakan yang merupakan pro rakyat, mari sama-sama kita dukung agar realisasinya cepat tercapai," katanya..

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018