Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Benih salak yang ada di Kota Padangsidimpuan kini telah sampai ketelingan Kementrian Pertanian RI.

Benar sekali benih salak, rasa dan kualitas salak Padangsidimpuan telah sampai ke Menteri Pertanian RI di Jakarta, ungkap Kepala BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) Kementrian Pertanian RI Dr Khadijah El Ramija, Rabu di Desa Simasom, Kota Padangsidimpuan.

Kualitas salak dari Padangsidimpuan sangat bagus, baik rasa, warna dan tekstur akan tetapi masih jauh dari perhatian pemerintah daerah, ucap Kepala BPTP Sumut tersebut.

Perlu saya sampaikan kepada kepala daerah Kota Padangsidimpuan, kualitas salak Padangsidimpuan telah sampai ke telinga Menteri Pertanian RI, semoga hal ini dapat ditindak lanjutin secara serius, kita mau membantu dalam pengkajian teknologi sehingga salak dari Padangsidimpuan sampai ke beberapa negara jangan hanya di Negara Thailand saja.

Punya barang bagus tapi kurang promosi, salak Padangsidimpuan sangat bagus kualitasnya, ucapnya ketika menirukan apa yang disampaikan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mengatakan bahwa segera kami sikapi ini dengan serius, dengan memerintahkan dinas terkait untuk memberikan trobosan dan berkomunikasi dengan kementerian terkait, ucapnya singkat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018