Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan gelar pelatihan pemadaman api ringam jika terjadi kebakaran di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Kita ingin karyawan, securty, ASN dan non ASN supaya bisa melakukan langkah pemadaman api jika terjadi kebakaran di rumah sakit yang kita cintai ini, ucap Plt Direktur RSUD Padangsimpuan drg Nurlaila Hayati Lubis, Selasa di Padangsidimpuan. 

Kemudian ini juga bagian dari syarat akreditasi rumah sakit se Indonesia.

Pihaknya  berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran supaya karyawan ASN dan Non ASN dapat melakukan langkah awal dalam penanganan kebakaran kecil.

Sementara itu, Kabid Pemadaman Kebakaran, Dinas Pemadaman Kebakaran Pemkot Padangsidimpuan, Ali Imron Harahap mengatakan, bahwa saat ini perlunya kegiatan seperti pendidikan dan latihan cara mengantisipasi pemadaman api jika terjadi kebakaran, seharusnya kemarin saat pengajuan anggaran ke pihak legislatif di tampung, akan tetapi kali ini kami hanya menunggu undangan, dan kami tidak bisa jemput bola.

Perlu diingat ke RSUD Padangsidimpuan kami hanya diundang tidak menjemput bola, sehingga tegas saya katakan kebakaran tidak bisa dicegah kedepan pelatihan pemadaman api harus kami lakukan dengan keterbatasan anggaran yang kami miliki, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018