Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zumaidi Hasibuan hadiri peringatan hari santri tahun 2018 dipesantren Al Hasyimiyah Selasa (23/10), upacara yang awalnya direncanakan dilapangan terbuka terpaksa dialihkan kedalam aula pesantren karena derasnya hujan mengguyur Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam bimbingannya dihadapan ratusan santri al hasyimiyah yang dihadiri Kepala Kemenag menyampaikan kemerdekan RI diraih dengan perjuangan bukan diberikan cuma-cuma, ulama dan santri berkontribusi besar dalam perjuangan tersebut memerdekan RI

Untuk itu pemerintah berharap jiwa ulama santri 1945 dilanjutkan oleh anak-anak santri yang akan berjuang dimedan yang lebih hebat lagi.

Anak-anak harus tahu islam itu menghendaki umatnya selamat didunia dan akhirat, didunia ini harus direbut untuk persiapan di akhirat, jika kita tidak merebut dunia maka kita akan tetap menjadi flower saja, bukan jadi pemimpin.ujarnya.

Disampaikan islam itu menghendaki kita jadi pemimpin yang bisa merubah segala sesuatunya diupayakan menjadi lebih baik dan maju, tentunya tidak mudah untuk dilakukan tampa kemampuan.

Saat ini tantangan di era digitalisasi dan revolusi teknologi  yakni 4-0, dimana tenaga manusia digantikan dengan teknologi, dan karenaya anak pesantren harus siap menghadapinya.

Santri itu mempunyai otak yang pintar, cerdas, berakhalakarimah dan mempunyai dasar akidah yang sangat kuat, dan mental dan akidah saja itu tidak memiliki teknologi dan komputerisasi yang kuat masuk dalam era digitaliasi juga tetap tidak berarti apa-apa.

Menjadi santri harus punya kemampuan berkreatifitas, berkomunikasi dengan baik, sanggup menjawab segala tantangan dimanapun berada.

Jangan pula sebagai umat islam karena berlainan akidah hal tersebut menjadi permusuhan dan islam tidak mengajarkan hal tersebut, karena agama islam karena islam lilalamin dan kedepan santri yang berahklakarimah.

Diakhir sambutan tampa teks ini H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan tahun depan sebelum perayaan hari santri ini akan dilaksanakan festival santri dengan melaksanakan berbagai kegiatan dan senantiasa bermohon kepada allah.swt agar dapat terus mengembangkan ilmu dunia dan akhirat.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018