Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemkot Padangsidimpuan akan gali potensi wisata lokal yang dapat menunjang pariwisata di Kota Padangsidimpuan.

Berbagai potensi wisata di Padangsidimpuan tersebut memang harus diangkat agar bisa dikenal di tingkat regional hingga nasional, Banyak potensi daerah yang perlu dikembangkan, ucap Kabid Pengembangan Potensi Wisata, Dinas Pariwisata Pemkot Padangsidimpuan, Nova Windani Harahap, Selasa.

Saat ini pariwisata lokal seperti menggelar pameran dan pentas seni budaya serta mengangkat seni kerajinan lokal, hal ini menjadi terkendala terkadang ketika dukungan dari investor yang kuat, ucapnya.

Mendatangkan investor nantinya dapat meningkatkan pembangunan ekonomi kerakyatan, sebab kearifan lokal masyarakat itu menjadi yang utama dalam pengembangan nantinya mengingat sesuai visi misi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam pengembangan budaya lokal di Padangsidimpuan. 

Kalau untuk wisata alami seperti kami harus menggali potensi itu dengan selalu berkoordinasi dengan pihak desa, kelurahan hingga kecamatan sehingga apa yang menjadi harapan dalam peningkatan potensi wisata dapat dirasakan masyarakat Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018