Langkat, (AntaraNews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara Edy Ramahyadi bersama Wakil Gebernur Musa Rajekshah memberikan tali asih kepada peserta terbaik I hingga harapan III peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018, asal provinsi tersebut.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara juga melepas sekaligus melepas H
hafizhah 30 juzz terbaik Sumatera Utara Istiqomah, di Medan, Senin, sekaligus menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Dubai.

Salah satu penerima tali asih penghargaan kafilah Sumut pada MTQ Nasional XXVII tahun ini adalah Kahirunisa Nasyirod dari Kabupaten Langkat.

Kaharunisa Nasyirod merupakan terbaik I hafiz 10 juzz putri, dimana atas perestasinya yang telah mengharumkan Sumut dan Langkat, dirinya mendapat tali asih sebesar Rp 100 juta dari Pemprovsu.

Tali asih langsung diberikan Gubsu Edy didampingi oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Sebelumnya, Kahirunisa Nasyirod juga telah mendapatkan hadiah umroh pada tahun 2016 lalu, Bupati Langkat.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengatakan dirinya sangat bangga, atas prestasi yang telah diukir oleh Kahirunisa Nasyirod. Sebab membuat Langkat negeri bertuah semakin harum namanya di kancah nasional.

Harapannya, kedepan Langkat terus mampu melahirkan generasi Qurani, yang menjuarai baik hafiz maupun tilawah pada di MTQ tingkat Provinsi dan Nasional, jika mampu sampai tingkat Internasional.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018