Medan,  (Antaranews Sumut)- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara melakukan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Mandailing Natal.
   
"Insha Allah dana yang terkumpul nanti sama-sama kita salurkan langsung ke Mandailing Natal 28 Oktober nanti," kata Ketua PPP Sumatera Utara, Yulizar Parlagutan di Medan, Sabtu, para acara Rapat Pimpinan Wilayah plus dan pembekalan Caleg PPP Sumut.
   
Ia mengatakan, banjir bandang yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal adalah duka semua, bahkan banjir bandang yang terjadi pekan lalu itu menelan korban siswa madrasah yang sedang mengikuti pelajaran di madrasahnya.
   
Untuk itu sudah semestinya semua pihak termasuk kader, caleg dan anggota DPR dari PPP untuk menyisihkan sedikit dananya untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam tersebut.
   
DPW PPP Sumut sendiri akan memberikan infak Rp10 juta dan ia pribadi Rp5 juta kepada masyarakat yang tertimpa bencana dan diharapkan terutama kepada legislatig dari PPP yang saat ini masih duduk di DPRD Sumut dan kabupaten/kota juga bisa menyisihkan dananya.
     
"Tanggal 29 nanti nanti sama-sama kita salurkan bantuan itu. saya Intruksikan semua kader dan anggota DPRD dari ppp untuk memberikan infaknya. Ini lah kita, satu rasa, satu pahit, sama pahit dan berbagi sesama kita," katanya.
     
Sebelumnya bencana banjir bandang yang terjadi pekan lalu melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten mandailing Natal, Sumatera Utara dan menelan korban 17 jiwa, 12 diantaranya siswa madrasah yang sedang belajar di madrasahnya.***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018