Padangsidimpuan (Antaranews Sumut)-Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT  memimpin sertijab Komandan Batalyon Infanteri 123/Raja Wali dan Komandan Kodim 0212/TS di Lapangan Upacara Mako Yonif 123/RW, Padangsidimpuan, Kamis.

Danrem dalam arahannya ia mengatakan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi.

"Kita ketahui bersama bahwa, sebagai komandan Kodim 0212/TS dan Danyonif 123/RW adalah jabatan yang sangat berat, karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pembinaan prajurit yang tangguh, pembinaan teritorial," katanya.

Sertijab tersebut yakni Komandan Batalyon Infanteri 123/Raja Wali dari pejabat lama Letkol Inf Nofrizal Yusananto kepada Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS dari pejabat lama Letkol Arm Azhari  kepada Letkol Inf Letkol Inf Nofrizal Yusanto.
 
Ia juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota dengan baik dan terkoodinir. 

Sehingga satuan itu dapat dikenal dengan baik diwilayah tapanuli bagian selatan keseluruhan. semoga pengalaman tugas selama di satuan ini menjadi amal ibadah dan dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas dan pengembangan tugas dan karier selanjutnya.

Kepada Letkol Inf  Nofrizal Yusananto yang menjabat sebagai Dandim 0212/Tapsel, ia berpesan untuk melanjutkan prestasi baik yang sudah laksanakan  Dandim sebelumnya.

"Saya yakin dan percaya anda dapat mengemban amanah ini dengan baik. Tetap jalin silaturahmi dengan aparatur pemerintahan, sehingga dapat mendukung tugas pokok Kodim 0212/TS kedepannya," katanya.

Kepada Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing yang menjabat sebagai Danyonif 123/Rajawali diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

Sehingga dapat mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.

Optimalkan pembinaan latihan secara teratur, terarah berlanjut dan berkesinambungan, sehingga prajurit Batalyon 123/Rajawali, memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi dengan cepat dalam melaksanakan tugas operasi.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018