Panyabungan (Antaranews Sumut) - Sejumlah elemen mahasiswa, pemuda dan pengajian yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Kabupaten Mandailing Natal galang bantuan dana untuk korban bencana Mandailing Natal. 

Ketua penggalangan dana untuk banjir Mandailing Natal, Al Hasan Nasution kepada Antara melalui selulernya, Rabu (17/10) menyampaikan, gerakan sosial "Segenggam Beras" peduli bencana Madina hingga hari ini sejak dilakukan penggalangan sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 20.905.000.

Selain mengumpulkan berupa uang dari para warga para relawan yang tergabung dalam FUIB ini juga mengumpulkan beras, mie instan, minuman mineral, susu kaleng, pakaian layak pakai, peralatan sekolah, peralatan bangunan dan berupa bentuk sumbangan lainnya. 

"Bantuan ini nanti akan kita salurkan kepada korban banjir Mandailing Natal setelah selesai penggalangan dana dilakukan," ujar Al Hasan yang juga merupakan Sekretaris FUIB Madina itu. 

Adapapun tempat penggalangan sumbangan kemanusiaan ini dilaksanakan dititik posko FUIB diperempatan pasar baru Panyabungan (Depan Toko Arafah).

Sedangkan dalam pengumpulannya dilapangan para relawan yang tergabung dalam FUIB seperti majelis shalawat Ahbabun Nabi, Karang Taruna Madina, majelis Khirrijil Haromain, Sapma PP, IPNU, DPP Imman Padang Sidimpuan dan IPPNU secara antusias melakukan penggalangan dana didepan posko FUIB, Panyabungan. 
 
Penggalangan sumbangan ini dijadwalkan berakhir pada Jum'at (19/10) yang berketepatan dengan acara Istighasah Akbar Mandailing Natal di depan mesjid Raya al Qurra' Wal Huffadz Pasar Lama Panyabungan. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018