Panyabungan (Antaranews Sumut) - Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama dengan sejumlah pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemkab Madina Upa-Upa Kadis Sosial dan tiga orang wartawan TV nasional dirumah dinas Bupati Mandailing Natal, setelah selamat dari longsor yang menimpa mereka saat pulang dari peliputan banjir Muara Saladi pada Selasa malam (16/10).

"Upa-upa ini dilakukan untuk mengembalikan semangat jiwa agar tidak trauma atas kejadian ini," ujar Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dirumah dinasnya, Rabu (17/10).

Mereka yang di Upa-Upa tersebut adalah Kadis Sosial Mandailing Natal, Taufik Lubis, Romulo Siregar wartawan TV One, Khairul Bazar wartawan Kompas TV dan Ricky Zulkarnaen Lubis wartawan Metro TV.

Ia menyampaikan, setelah dirinya mendengar kabar ada yang terkena longsor dan air bah di desa Patahajang dirinya langsung mengajak beberapa anggota menuju lokasi untuk melakukan pertolongan.

Sesampainya dilokasi keempat orang tersebut sudah dalam kondisi lemas dan diamankan dirumah warga yang ada didesa itu. 

Sedangkan mobil dinas nopol BB 808 R yang dikendarai ketiga rekan wartawan dan Kadis Sosial yang terjebak dalam tanah longsor tersebut berhasil di evakuasi oleh masyarakat dan pihak kepolisian. 

"Alhamdulillah, semua sahabat, saudara dan rekan kita semuanya selamat hanya Kadis sosial yang luka ringan dibagian pinggang," sebut Bupati.  

Sementara itu, salah seorang korban, Khairul Bazar menyampaikan, kejadian yang menimpa mereka ini terjadi ketika saat pulang dari meliput berita banjir di Muara Saladi pada Selasa sore (16/10) sekitar pukul 17.30 Wib.

"Mobil yang kita kendarai nyangkut di longsor badan jalan dan kita mendorongnya kemudian datang longsor dan menyeret mobil," sebutnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018