Tapteng (Antaranews Sumut)- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH  akan melaksanakan kunjungan kerja selama 3 hari di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat meninjau lokasi acara di lapangan sepak bola Pandan, Senin.

Diterangkan Bupati, Kapoldasu akan tiba di Tapteng besok, Selasa (16/10) yang akan disambut dengan pemberian ulos oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tokoh agama. Selama berada di Tapteng Kapoldasu akan melakukan beberapa agenda seperti mengunjungi Mapolres Sibolga dan jamuan makan siang di Pendopo rumah dinas Walikota Sibolga.

Dilanjutkan dengan mengunjungi Makam Papan Tinggi Barus Utara, menanam Pohon Kurma dan melaksanakan Sholat Ashar di Papan Tinggi  Kecamatan Barus Utara.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut itu ke Kecamatan Barus dirangkai dengan jamuan makan malam bersama di kediaman Bupati Tapteng dan dilanjutkan dengan pesta hiburan rakyat di Lapangan Merdeka Barus.

Nanti Kapoldasu akan memberikan bimbingan dan arahan.

Pesta hiburan rakyat ini akan dihibur artis ibukota Wali Band dan artis dangdut Alinda .

Untuk hari Rabu Kapoldasu akan berkunjung ke Makorem 023 KS di Sibolga, kunjungan ke Mapolres Tapteng di Pandan serta melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimda kedua daerah dan Komunitas Masyarakat Penggali Kubur, Bilal, Tukang Becak, Pemandi Mayat, Marbot Mesjid dan Anak Yatim Piatu sebanyak 2.000 orang.

Kemudian Kapoldasu akan mengunjungi kampung kumuh di Hajoran, menghadiri kegiatan KB Kes di Pia Hotel Pandan.

Sedangkan untuk hari Kamis mantan Wakapoldasu ini akan membuka acara Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) di Kompleks Gereja Katolik St. Yosef Pandan.

Sebagai Agenda penutup Kapoldasu akan menyerahkan bantuan 34 unit hand tractor, 40 unit hand sprayer, pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu. Sesudah itu Kapoldasu bertolak ke Bandara Pinangsori menuju Medan.

Untuk itu Bupati menghimbau masyarakat Tapteng agar turut mensukseskan Kunker Kapodasu di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, serta ikut meramaikan Pesta Rakyat di Kecamatan Barus, ajak Bupati.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018