Panyabungan (Antaranews Sumut) - Bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal terus mengalir. 

Selain itu posko-posko yang tersebar di dua desa yakni Desa Muara Saladi dan Kelurahan Hutagodang sudah berdiri sejak Sabtu (13/10).

Adapun posko-posko yang ada pada dua desa tersebut diantaranya adalah posko kesehatan, posko TNI, posko Brimob, BPBD, posko penerimaan logistik sera dapur umum. 

Kordinator Posko logistik bencana Muara Saladi, Syafruddin Lubis kepada Antara, Senin (15/10) menyampaikan, bantuan yang masuk keposko bencana yang berada di Kelurahan Hutagodang Kecamatan Ulu Pungkut tersebut terdiri dari bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, bantuan dari Pemkab Madina, Polres Madina, Pemko Padang Sidimpuan, Pemkab Tapanuli Selatan, Kapolda, Dinas Sosial Kabupaten Madina dan Provinsi Sumatera Utara, masyarakt Ulu Pungkut dan Kotanopan, rumah sakit Permata Madina, PMI, BPBD Sumut, Balai TNBG, Kadin serta bantuan relawan lainnya. 

Ia menyampaikan, bantuan yang diserahkan tersebut secara umum terdiri dari beras, air mineral, makanan cepat saji, perlengkapan bayi, selimut, pakaian layak pakai, sarung, matras genset dan obat-obatan. 

"Untuk saat ini segala kebutuhan cukup dan apabila nanti ada kekurangan akan dibutuhi oleh Dinas Sosial, " ujarnya. 

Ia menyebutkan, untuk posko logistik ini sendiri dipusatkan melalui satu pintu yakni di Kelurahan Hutagodang.

Pemusatan posko bantuan tersebut dilakukan selain pada kelurahan ditempatkannya dapur umum bagi para pengungsi juga dimaksudkan agar penyalurannya lebih terkoordinir. 

"Bantuan ini nantinya akan kita serahkan kepada korban banjir yang membutuhkan," sebutnya

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018