Madina (Antaranews Sumut) - Sejauh empat kilometer warga Desa Muara Saladi mengungsi ke lokasi yang paling aman tepatnya Balai Sopo Naposo Nauli Bulung, Kelurahan Huta Godang, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandaling Natal.

Saat ini untuk 75 kepala rumah tangga telah berada di Kelurahan Huta Godang, Kecamatan Ulu Pungkut, mengungsi, kurang lebih jaraknya dari Desa Muara Saladi empat kilometer, ucap Kepala Desa Muara Saladi,  Safaruddin Batubara, Senin.

Lebih lanjut, untuk pengungsi yang berada di Balai Sopo Godang tersebut terdiri dari 282 jiwa, seperti 172 anak-anak, 64 wanita dan 70 pria sehingga total ada 306, ucap Kepala Desa Muara Saladi tersebut.

Untuk suplay bantuan makanan terus mengalir kepada warga kami yang membutuhkan bantuan, seperti tadi bantuan dari Polda Sumut, baik beras dan logistik lainnya.

Kemudian tadi malam warga kami sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan selimut tebal mengingat kondisi tempat pengungsian sangat dingin, dengan adanya bantuan tersebut kami sangat mengucapkan terimakasih.

Sementara Ibnu (32) pengungsi dari desa tersebut mengatakan, saat ini kondisi kami lebih baik, kemudian kalau masalah makan disini juga tersedia, ada yang masak, kalau itu kami tidak kelaparan, ucapnya.

Lebih lanjut, kami di posko pengungsian tidak merasakan kelaparan suplai makanan juga tersedia, dan obat-obatan yang kami minta juga ada.

Kondisi tempat kami mengungsi sangat nyaman dan tidak dalam tenda pengungsi, tidak palah desak-desakan kami di Balai Sopo Godang ini, ucal Ibnu.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018