Madina (Antaranews Sumut) - Pasca banjir bandang yang menerjang Kabupaten Mandailing Natal mengakibatkan sejumlah aliran listik terputus diberbagai titik akibat terjangan banjir bandang.

Manajer PLN UP3 Padangsidimpuan, Rony Afrianto kepada Antaranews mengatakan Sabtu malam, Team Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) UP3 PLN Padangsidmpuan dan unit Layanan Pelanggan Panyabungan, Kotanopan dan Natal telah bergerak cepat dengan menerjunkan 10 team atau 80 sebanyak orang untuk mengatasi gangguan tersebut pasca banjir bandang di Mandailing Natal.

Waktu recoverynya jaringan yang terputus menjadi lebih cepat. pada Sabtu dini hari Kabupaten Mandailing Natal, Sayurmatinggi, Siabu, dan Kecamatan Maga dan daerah lain sekitarnya telah dipulihkan. 

Sementar untuk daerah layanan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kotanopan dan Natal masih belum bisa dihidupkan dikarenakan gangguan di daerah siramram sehingga belum selesai dikerjakan.

Diperkirakan malam ini daerah layanan ULP Kotanopan akan terang kecuali daerah tambangan, ulu pungkut dan bukit 12, kata Rony Afrianto.

Khusus daerah ULP Natal, sampai saat ini petugas di lapangan masih mengatasi gangguan yang masih tersisa.

Selanjutnya guna mempercepat penormaan listrik di daerah ULP Natal, UP3 Padangsidimpuan akan mengirim tenaga teknis 32 orang pada minggu pagi.

Kami mohon do'a dan dukungan dari masyarakat agar kelistrikan di Madina pulih 100% dalam waktu segera.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018