Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berharap minat baca di daerah itu meningkat dengan adanya rumah pintar "Aku Cinta Buku "(ACIBU) yang berada di Desa Purwodadi.

Irsan Efendi Nasution mengatakan ketika melakukan kunjungannya ke rumah pintar ACIBU (Anak Cinta Buku) yang berada di Desa Purwodadi Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Rabu.

Walikota Padangsidimpuan yang di dampingi Kadis Pertanian Parhimpunan Siregar dan Kabag Humas dan Protokol Drs.Rahmat Irmansyah.

Pada kesempatan tersebut mengatakan bahwasannya kegiatan tersebut merupakan Inovasi yang baru dalam meningkatkan minat baca di Kota Padangsidimpuan khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua namun belum dapat dihitung secara ekonomis kedepan bagaimana dampaknya.

Ia berharap kegiatan itu dapat berdampak positif pada perekonomian masyarakat sebagaimana diketahui bahwa Kota Padangssidimpuan mempunyai keunikan tersendiri sebagai kota tetapi masih memiliki lahan pertanian/perkebunan yang luas dan sebagai lumbung swasembada pangan. 

Pemerintah Kota Padangsidimpuan sangat mendukung kegiatan tersebut dan pemerintah sangat terbuka pada inovasi – inovasi baru yang berkembang ditengah masyarakat apa lagi dengan adanya rumah pintar ACIBU dalam meningkatkan minat baca di Padangsidimpuan.

Selain berkunjungan ke rumah pintar ACIBU, Irsan juga meninjau lahan persawahan yang dijadikan mina padi, seterusnya melepaskan bibit ikan di areal mina padi. 

Sementara itu pengurus ACIBU menerangkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk inovasi yang tepat guna di desa, kedepannya inovasi desa akan terus dikembangkan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam sinergi segala bentuk inovasi yang dapat meningkatkan pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM), ucap mereka.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018