Medan, (Antaranews Sumut) - Skuad PSMS Medan mengincar poin melawan tuan rumah Barito Putra pada laga lanjutan Liga I Indonesia yang akan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (7/10). 
     
Pelatih PSMS Medan Peter Butler yang dihubungi dari Medan, Sabtu, mengatakan, meski bermain sebagai tim tamu, tim nya tetap mengusung poin, walaupun ia tahu barito bukanlah tim yang mudah dikalahkan.
     
Ia mengaku sudah mengetahui kekuatan tim lawan karena ia pernah menghadapi Barito Putra saat dirinya masing melatih Persipura para putaran pertama Liga I Indonesia.
     
"Tapi saya yakin dengan modal mentalitas yang bagus dan bermain defensif yang bagus bisa menang. Kondisi pemain sangat baik, mereka mau kerja keras. Jadi kami datang ke sini tentu untuk menang, maksimum dapat satu poin saja," tambahnya. 
     
Butler akui memang Barito memiliki pemain bagus dan berkualitas seperti Sacramento, Musafri, Syamsul Arif dan lainnya.
     
Namun datang ke markas Barito, Butler tak mau anak asuhnya tampil melempem dan ia akan instruksikan lebih bermain disiplin.
     
"Mereka tim bagus. saat ini mereka berada di papan tengah klasemen tengah. Tapi pemain saya belajar dan kita harus tetap waspadai. Banyak orang pikir saat lawan Perserui kami pasti tidak dapat poin dan kami berhasil. Jadi kita harus yakin dapat poin lagi di sini," kata pelatih asal Inggris itu. 
     
Sementara Kapten PSMS, Legimin Rahardjo juga sudah siap tempur menghadapi tuan rumah.
     
Ia menilai Barito bukan lawan yang mudah dikalahkan dikandangnya, namun ia dan rekan-rekannya akan kerja keras untuk tampil maksimal dalam laga nanti. 
     
"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Memang bakalan sulit untuk dapat poin dari mereka. Tapi kami akan kerja keras dan harus konsentrasi menghadapi mereka," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018