Padang Lawas (Antaranews Sumut) - Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap populer disapa TSO mendapat sebuah penghargaan dari Pemkab Ponorogo.

Dari Sibuhuan, kepada Antara di Tapanuli Selatan, Kamis malam, TSO, mengatakan, penghargaan setelah seni budaya reog ponorogo 'singa Palas' tampil di pagelaran seni budaya reog yang digelar Pemkab Ponorogo baru ini.

"Dari penampilan itu seni budaya tersebut Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memberi penghargaan kepada saya lewat ketua reog Palas Sujito,"katanya.

 Sujito kepada TSO, menuturkan penghargaan didapat berkat tingginya atensi Bupati Palas terhadap pembinaan pelestarian budaya nusantara di daerahnya, termasuk reog Ponorogo.

"Alhamdulillah, tidak disangka pembinaan seni  budaya nusantara yang saya lakoni selama ini berhasil mendapat perhatian,"sebutnya.

Menurut dia, seni budaya nusantara harus terus dipertahankan dan terus dilestarikan sebagai upaya dan usaha menghempang masuknya budaya luar atau budaya kebarat-baratan.

"Kita akan terus berupaya menjaga dan memelihara serta mendukung penuh seluruh kegiatan kesenian budaya nusantara yang ada di daerah ini,"katanya.

TSO optimis, melalui seni budaya akan dapat menciptakan persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat di daderah itu.

"Persatuan dan kesatuan yang tercipta akan berdampak positif terhadap suksesnya pembangunan khususnya pembangunan bidang sosial kemasyarakatan,"pungkasnya seraya berjanji akan terus berupaya meningkatkan seni budaya nusantara di daerah itu.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018