Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Padangsidimpuan berharap Pejabat Pengeloaan Informasi dan Dokumentasi di masing-masing OPD dapat bersinergi dalam percepatan informasi dan hal publikasi.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimasing-masing dinas yang memiliki PPID dapat bersinergi dan transparan dalam percepatan infomasi dan hal publikasi kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan terkait program, ucap Kadis Kominfo Pemkot Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, Kamis.

Di era zaman melenia saat ini keterbukaan informasi publik harus secara luas dan cepat sehingga segala bentuk program masing-masing dinas dapat ketahui masyarakat.

Kemudian kan jelas dimasing-masing OPD ada program yang bisa disampaikan, kedepan sinergitas PPID dimasing-masing dinas dapat singkron dengan dinas kominfo dalam hal penyampaikan informasi secara luas.

Hak atas Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggara negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan, dan Hak setiap orang memperoleh informasi juga relevan dalam meningkatkan kualitas masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik dan menyerap informasi, terangnya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018