Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - 100 Bilal mayit di Kota Padangsidimpuan jalani pelatihan dan peningkatan Sumber Daya Manusia yang terdiri dari 50 pria 50 wanita yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kota Padangsidimpuan.

Pengetahuan dan pemahaman itulah yang menjadi fokus Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dan mengimplementasikan visi misi Walikota Padangsidimpuan yang mensejahterakan masyarakat, ucap Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, Selasa.

Pekerjaan sebagai bilal mayit merupakan tugas mulai yang tidak mampu dilakukan sembarang orang sehingga dituntut untuk menguasai pengetahuan dan ilmu agama tentang pelaksanaan fardhu kifayah tersebut, semoga dengan adanya pelatihan dalam meningkatkan SDM bilal mayit di Padangsidimpuan, ucapnya.

Kegiatan pelatihan peningkatan kualitas SDM kesejahteraan sosial masyarakat (Bilal Mayit) tahun anggaran 2018 untuk peserta 100 orang bilal mayit selain itu juga akan dilaksanakan nantinya di setiap kecamatan dan desa.

Komisi III DPRD Pemkot Padangsidimpuan Iswandy Arisandy berharap bahwa kegiatan ini bentuk dukungan dari legislatif dan pihak eksekutif, masalah kesajerahan bilal mayit, kedepan kita berharap nantinya setiap lingkungan, desa, kelurahan, dan kecamatan dapat melakukan pelatihan peningkatan SDM bilal mayit secara keseluruhan di Kota Padangsidimpuan. 

Turut juga hadir dalam pembukaan peningkatan pelatihan SDM, Iswandy Arisandy Komisi III DPRD Kota Padangsidimpuan, Ketua MUI Kota Padangasidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018