Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Para tokoh Tapanuli Bagian Selatan (Tanagsel) yang saat ini berdomisili di dalam dan luar daerah Kota Padangsidimpuan, nyatakan dukungan dan menyukseskan terhadap roda pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023, Irsan Efendi Siregar SH dan Ir. H. Arwin Siregar MM.

Sebagai bentuk keinginan besar dan partisipasi memajukan Padangsidimpuan, kami siap membantu roda pemerintahan Irsan-Arwin selama lima tahun ke depan sebagai kepala daerah di Kota Padangsidimpuan, ucap Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution, Selasa.

Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution mengatakan, Irsan Efendi merupakan seorang kawan sekampung, adik, sahabat karib, dan teman berdiskusi baginya. Demikian juga Arwin Siregar yang merupakan sahabatnya.

Saya terus mengikuti perkembangan mereka, sejak rencana pencalonan sampai sekarang. Insya Allah, sepanjang pemerintahan mereka di Kota Padangsidimpuan, saya akan tetap konsisten memantau dan membantunya, baik itu tenaga maupun pemikiran, kata pensiunan petinggi Polri tersebut.

Sementara itu Bupati Tapalsel Syahrul M Pasaribu. Baginya, Irsan merupakan seorang adik dan junior yang hormat serta mau belajar kepada abang dan seniornya. Berbagai posisi dan jabatan yang sama, pernah mereka ikuti. Hanya saja, Syahrul ditingkat provinsi dan Irsan di kabupaten/kota.

Kami sama-sama mengawali karir di wadah KNPI, Partai Golkar, anggota DPRD dan sekarang kepala daerah. Sebagai kabupaten induk, Tapsel siap membantu Pemerintahnan Kota Padangsidimpuan di bawah kendali Walikota Irsan Efendi dan Wakil Walikota Arwin Siregar, ucap Bupati Tapsel tersebut.

Mantan Komisi II DPR RI Rambe Kamaruzzaman dalam sambutannya juga menyatakan dukungan penuh untuk kepemimpinan Irsan-Arwin di Padangsidimpuan. Paling inti ini mengingatkan kembali perjuangan untuk membentuk Tabagsel menjadi Provinsi Sumatera Tenggara. "Ayo kita wujudkan cita-cita mulia ini, harapannya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Irsan dan Arwin mengucap syukur dan terimakasih atas segala dukungan para tokoh. Amanah memimpin, membangun dan membawa Kota Padangsidimpuan ke arah yang lebih maju akan mereka laksanakan dengan baik dan benar, dukung kami dan selalu awasi kami jika ada yang salah, semoga apa yang diharapkan bersama demi mensejahterahkan masyarakat Padangsidimpuan dapat kita wujudkan dan sinergi seirama.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution juga mengucapkan terimakasih kepada, Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution yang juga Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye dan Pemenangan Sidimpuan Bersinar. Anggota DPR RI dari Golkar Rambe Kamaruzzaman, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan, Sekretaris DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar, anggota DPRD Sumut Dolly Sinomba Siregar.

Kemudian Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara Panusunan Pasaribu, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Ketua DPC Partai Demokrat  Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution, Ketua Dewan Pendidikan Sidimpuan M. Jusar Nasution dan Dekan Fisipol UMSU Dr. Arifin Saleh Siregar.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018