Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Tanggul penahan banjir Sungai Batang Ayumi Kota Padangsidimpuan roboh usai diterjang banjir yang melanda Kota Padangsidimpuan pada Sabtu, 22 September 2018 malam.


Tanggul sepanjang lebih kurang 200 meter amblas dan roboh akibat luapan air sungai Batang Ayumi, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.
Kalaks BPBD Kota Padangsidimpuan, Ali Ibrahim Dalimunthe, Rabu, menginformasikan kepada Antara, akibat robohnya DEK tersebut dapat membuat ancaman kepada warga sekirar, kita juga sudah sampaikan hal tersebut kepihak BPBD Provsu dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat agar ada perbaikan tanggul tersebut, kata Ali.

Akibat luapan air sungai tersebut menyebabkan beberapa tanggulnpenahan banjir tersebut roboh hingga menyentuh air sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja masyarakat berharap DEK tersebut segera diperbaiki sehingga tidak mengancam kami yang tinggal di pinggiran sungai tersebut, sebut warga sekitar, Listi Siregar (32).

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018