Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 60 peserta ikuti pelatihan dan pendidikan perkoperasian angkatan pertama tahun 2018 yang dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari yang terbagi dua kelas dengan total 60 peserta, dari masing-masing koperasi konvensional dan syariah, kata Kabid Koperasi UMKM, Ir Ridoan Pasaribu, MSi, Rabu.

Pelatihan ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) perkoperasian yang terdaftar resmi di Kota Padangsidimpuan yang melakukan kegiatan bisnis koperasi, katanya.

Sebanyak 60 peserta ini merupakan bagian dari lembaga koperasi yang ada di Kota Padangsidimpuan yang resmi, terdaftar dan aktif yang bermitra dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, terangnya.

Masing-masing dari lembaga koperasi juga turut mengirim karyawannya masing-masing dua orang, Diketahui juga bahwa pelaksanaan pendidikan dan pelatihan perkoperasian tidak hanya dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan anggota, pengurus, pengawas, atau karyawan dalam bidang pengetahuan perkoperasian, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kegiatan dan usaha.  Pendidikan dan pelatihan yang diberikan selalu dalam jangka waktu yang singkat karena pada umumnya anggota dari masing-masing lembaga koperasi di Padangsidimpuan, ucap Ridoan.  

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018