Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Intensitas hujan di Kota Padangsidimpuan sudah redah sehingga mengakibatkan air sungai yang sempat meluap kembali surut.

Sabtu malam diketahui air sungai yang berada di Kota Padangsidimpuan tepatnya sungai Batang Ayumi meluap dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga meluap hingga keatas jembatan.

Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan, Ali Ibrahim Dalimunthe, menerangkan bahwa saat ini kondisi air sungai sudah mulai surut mulai dari Sungai yang ada di Kecamatan Batunadua  dan Sungai yang berada di Jalan Nusa Indah, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan juga sudah mulai surut, ucapnya Minggu dini hari.

Ketinggian air dari yang biasanya sudah mulai surut hingga 3 meter, semoga terus turun hingga kembali normal.

Kepada masyarakat kami menghimbau untuk terus waspada, dan kepada personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan untuk selalu memantau dan memberikan informasi setiap perkembangan debit air sungai hingga kembali normal.

Pantauan Antaranews Sumut dilokasi, Minggu dini hari, sejumlah warga yang sempat mengungsi kembali kerumah masing-masing tanpa ada kepanikan yang berarti.

Kita sama-sama berdoa agar air sungai kembali normal, dan warga tidak lagi kwatir akibat meluapnya air sungai yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018