Medan, (Antaranews Sumut) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Medan menilai kemajuan olahraga juga tidak terlepas dari peran wartawan melalui pemberitaan-pemberitaan positif yang mampu meningkatkan semangat masyarakat maupun atlet untuk berlatih dalam upaya mengejar prestasi.
       
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Eddy Sibarani di Medan, Sabtu, mengatakan, peran media,  baik cetak maupun elektronik sangat penting dalam upaya semakin menggelorakan olahraga di masyarakat yang akan berdampak pada kemajuan olahraga.
     
"Artinya, pemberitaan-pemberitaan positif oleh media sangat berkontribusi pada kemajuan olahraga," katanya saat membuka Pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan yang diikuti 50 wartawan dari media cetak dan elektronik.
     
Ia mengatakan pihaknya menyadari kerja sama yang baik antara KONI maupun induk cabang olahraga dengan media sangat penting, karena pihaknya juga sudah merasakan dampak positif dari kerjasama yang telah terjalin dengan selama ini.
   
Misalnya saja, lanjut dia, Koni Medan yang rutin menggelar Porwil maupun Porkot setiap tahun menjadi semakin terasa gaungnya di tengah-tengah masyarakat dari tahun ke tahun yang tidak terlepas dari dukungan pemberitaan positif dari media.
     
Dibalik itu semua, wartawan juga harus membekali dirinya dengan pengetahun pengetahuan yang dapat memperkaya materi berita sehingga lebih tajam dan dapat memotivasi pembacanya, baik masyarakat umum maupun atlet sendiri untuk bisa berprstasi.
    "
Itu pula salah satu yang mendasari kami menggelar Pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan bagi para jurnalis dan kali ini adalah yang ke tujuh kali digelar. Karena kami sangat menyadari pemberitaan oleh media sangat ampuh untuk menggelorakan dan membangkitkan olahraga di masyarakat," katanya.***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018