Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Maraknya sejumlah parkir liar yang ada di Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya akan segera menertibkan sejumlah parkir liar termaksud juru parkir yang syarat pungli dan menggangu arus lalulintas.

Parkir liar yang ada di sejumlah titik di Padangsidimpuan akan segera kita tertibkan, parkir liar yang tidak jelas maka itu pungutan liar (pungli), tegas Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, Jum'at.

Tujuan dari operasi kedepan, untuk menindak pemberantasan premanisme/pungli oleh juru parkir liar yang tidak resmi, tegas AKBP Hilaman.

Parkir liar di kawasan jalan merdeka dan beberapa titik jalan lainnya yang tidak resmi dan menggunakan bahu jalan akan segera, kita tertibkan, parkir liar memang kerap menggangu pengguna jalan. Akibatnya lalu lintas semrawut dan menimbulkan kemacetan. 

Sementara itu, Anggota DPRD Padangsidimpuan dari Komisi II, Hasanuddin Sipahutar, akan selalu mendukung upaya menertibkan sejumlah parkir liar yang saat ini kita tahu bahwa Pendaparan Asli Daerah (PAD) Restribusi Parkir sangat rendah sementara itu juru parkir banyak dan tidak resmi, langkah Kapolres Padangsidimpuan merupakan langkah yang tepat dalam menertibkan parkir liar demi mengdongkrak PAD Pemkot Padangsidimpuan.

Kantong resmi parkir banyak yang tidak resmi dan juru parkirnya juga banyak yang tidak jelas, seharusnya ini menjadi perhatian dinas terkait sehingga penataan parkir di Kota Padangsidimpuan semakin baik.

Kurangnya pendapatan dari restribusi parkir karena banyaknya juru parkir yang liar dan tidak resmi.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018