Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 500 anak yatim dari dua kecamatan di Labuhanbatu Utara disantuni, Jumat. Acara yang berlangsung di aula Ahmad Dewi Syukur itu dihadiri Bupati H Kharuddin Syah SE. 
 
NASI KOTAK : Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang memanti di pintu memberi nasi kotak kepada anak yatim yang keluar dari aula Ahmad Dewi Syukur usai acara santunan dalam rangka 10 Muharram 1440 H, Jumat. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Dalam sambutannya bupati antara lain mengatakan, dana santunan kepada anak yatim tersebut tidak berasal dari APBD. Tapi dari kepedulian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat struktur di lingkungan Pemkab Labura.

"Saya berterima kasih karena para pimpinan SKPD sudah dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk para anak yatim. Yakinlah, jika kita ikhlas memberi maka Allah akan memberi jalan keluar pada saat injury time," sebutnya.

Disebutkannya, kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan 10 Muharram 1440 H hari itu hanya untuk Kecamatan Kualuhhulu dan Kualuhselatan. Untuk Kecamatan Kualuhleidong dan Hilir dilaksanakan terpisah.

Sedangkan untuk Kecamatan Aeknatas, Na IX-X, Marbau dan Aekkuo akan diselenggarakan di aula CV Fajar Dolpa. "Untuk Kecamatan Na IX-X, Aeknatas, Marbau dan Aekkuo dananya dari saya pribadi," tambahnya.

Penyerahan santunan tali asih langsung dilakukan para pimpinan OPD dan pejabat lainnya. Sedangkan beras diberikan secara simbolis oleh bupati. Pembagiannya akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu berlangsung lancar. Bupati juga memuji panitia karena dapat menyelenggarakan acara tepat waktu, walau pada pagi itu hujan gerimis mengguyur ibukota kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018