Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan menggelar pentas seni dan budaya Kota Padangsidimpuan tahun 2018 guna mencintai budaya lokal Tapanuli Bagian Selatan khususnya Padangsidimpuan.

Dalam tema kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan setempat, "Raih Prestasi, Pupuk Kecintaan Pada Seni dan Budaya serta Jalin Kebersamaan Dalam Melestarikan Seni Budaya Sebagai Upaya Membentuk Karakter Bangsa Serta Menguatkan Rasa Bhinneka Tunggal Ika".

Kita menginginkan dari para peserta, kalau bisa, yang ditampilkan peserta adalah budaya dari daerah kita dan terus kita kembangkan, ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Sahiddin Batubara mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan, Kamis.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan pada kesempatan tersebut diwakili Seketaris Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs. Sahiddin Batubara MPd,  dalam kata sambutannya bahwa Pagelaran Pentas Seni dan Budaya ini adalah persembahan dari sembilan sanggar seni tingkat Sekolah se-Kota Padangsidimpuan yang ada sanggar seninya di masing-masing sekolah.

Sementara, Kepala Seksi Kebudayaan Dinas Pendidikan Daerah Kota Padangsidimpuan M Syukur Harahap mengharapkan dari kegitan pagelaran ini untuk menumbuhkan karakter kepada generasi muda agar dapat mencintai seni dan budaya yang ada di Indonesia khususnya Kota Padangsidimpuan juga untuk merangsang pihak sekolah supaya membuat jegiatan sanggar di sekolah yang siap berkordinasi dengan dinas pendidikan dan Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan. 

Lanjut Syukur kegiatan bertujuan untuk  memberikan motivasi kepada anak-anak untuk mencintai budaya dan bagian membentuk karakter dan rasa Bineka Tunggal Ika yang terakhir ini menurun serta kegiatan ini sebagai tindakan nyata dinas pendidikan mendukung sepenuhnya kemajuan budaya di Kota Padangsidimpuan sebagai kota dalian natolu dan kota pelajar, dan kami berharap acara ini kedepannya berkelanjutan sehingga kegiatan kebudayaan di Padangsidimpuan terus dapat dirawat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018