Panyabungan (Antaranews Sumut) - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal tahun 2018 terbentuk. 

Pembentukan tim ini dilakukan dalam sebuah musyawarah di aula kantor Camat Panyabungan Timur, Selasa (18/9).

Turut hadir dalam musyawarah tersebut Camat Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan, S. Si, Sekcam, tenaga ahli kabupaten, pendamping kecamatan, pendamping desa, para kepala desa dan perwakilan desa se-Kecamatan Panyabungan Timur. 

Camat Kecamatan Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan, S. Si yang sekaligus membuka acara tersebut mengharapkan kepada tim yang terpilih dapat menggali potensi-potensi yang ada di kecamatan itu yang kemudian diangkat kepermukaan sehingga kedepannya bisa memberdayakan masyarakat. 

"Saya harapkan tim ini dapat memajukan kecamatan dalam rangka mensukseskan dana desa di Panyabungan Timur," katanya. 

Sementara itu, tenaga ahli pemberdayaan, Kobol Nasution menyebutkan, lahirnya TPID adalah sebagai teman untuk mengoptimalkan dana desa yang ada dimasyarakat sehingga nanti potensi-potensi desa dapat tergali. 

Ia menyebutkan, dana desa dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan namun hingga saat ini belum menimbulkan efek kepada masyarakat sesuai yang diharapkan oleh pemerintah.

"Lahirnya TPID ini adalah untuk mengoptimalkan harapan itu semua, " ujarnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018