Medan  (Antaranews Sumut) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) komitmen mendukung pengembangan potensi anak-anak muda di Indonesia hususnya melalui pemanfaatan teknologi digital.

" Melalui AXIS, XL Axiata menghadirkan acara “AXIS Pop-Up Station” di 9 kota di Indonesia antara lain di Medan, Sumut," ujar
General Manager  Sales Northern West Region XL Axiata, Alex Burnama di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan itu saat membuka  “AXIS Pop-Up Station” di Merdeka Walk, Medan dan tampak diminati kalangan anak muda dari berbagai komunitas.

Menurut dia,  “AXIS Pop-Up Station”, merupakan suatu wadah bagi anak-anak muda untuk berkumpul, berkarya, mengembangkan potensi dan berkolaborasi.

Setelah berhasil menghadirkan AXIS Pop-Up Station di Jakarta, Bandung, Jember dan Makassar, XL Axiata menggelar di Medan selama 3 minggu mulai 15 September 2018.

Selain di Medan, di Sumatera digelar juga di Pekanbaru, Riau.

 AXIS Pop-Up Station, ujar Alex dibuka untuk seluruh anak muda, baik pelanggan AXIS atau non-pelanggan. 

 Namun untuk pengguna AXIS tentunya banyak kelebihan.

Di "AXIS Pop Up Station" digelar berbagai kegiatan seperti  workshop-sharing session-talkshow oleh beberapa content creator lokal dan juga para praktisi yang ahli di bidangnya. 

Selain itu, ada kelas-kelas yang inovatif dan inspiratif yang diadakan setiap hari.  

 Adapun tema tiap workshop akan berbeda setiap hari, beberapa diantaranya dibawakan oleh komunitas lokal di Medan seperti komunitas Menulis Medan, komunitas Medan Beauty Blogger, Komunitas Rock Jamming dan masih banyak komunitas lainnya.

"Di program itu diharapkan  semakin banyak kolaborasi antara anak-anak muda kreatif di era digital  untuk berbagai tujuan positif,"katanya.

 Alex menegaskan, AXIS yang memang menyasar kalangan muda, mendukung industri kreatif yang sudah berkontribusi besar dalam perekonomian nasional.

Head of Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi menyebutkan program itu berawal dari keinginan anak muda memiliki tempat tongkrongan dan AXIS mewujudkannya.

"Selain mendukung program industri kreatif pemerintah,  acara itu tentu saja diharapkan semakin mendekatkan AXIS dengan anak muda yang memang jadi sasaran perusahaan,"katanya.

Menurut Randu, Medan termasuk menjadi kota yang memiliki potensi besar dalam industri kreatif dan termasuk pengguna AXIS yang terus berupaya meningkatkan pelayanan.
**3**

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018