Tapteng (Antaranews Sumut)- Anak Indonesia adalah anak yang Genius yang memiliki arti Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. Itulah yang menjadi tema dalam peringatan Hari Anak Nasional ke 36 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Tapanuli Tengah ini dipusatkan di Lapangan sepakbola Pandan yang diisi dengan berbagai acara yang menunjukkan kreativitas anak-anak Tapanuli Tengah dari berbagai PAUD.

Sekitar seribuan anak-anak Tapteng bersama dengan Bupati, Ketua Bunda PAUD Tapteng, Wakil Bupati, Muspida serta orangtua murid tampak berbaur dalam acara yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtia Ahmad Sibarani dalam sambutannya menitipkan para anak PAUD kepada para guru agar didik dengan baik.

"Selamat hari anak ke 36 Tahun 2018 mari kita wujudkan anak Indonesia anak yang GENIUS Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat,”ujarnya, kemarin.
Sementara itu Bunda PAUD Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah berupaya memperjuangkan pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini. Dan Tahun 2018  PAUD Negeri dibangun di Kecamatan Barus.

Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Sehat Munthe mengungkapkan bahwa ada 7 Kepala Desa di Tapteng yang membangun gedung PAUD menggunakan anggaran dari Dana Desa. Dimana respon itu sangat mendukung perkembangan pendidikan bagi PAUD.

“Ketujuh desa itu terdiiri dari Desa Parjalihotan Baru, Anggoli, Janji Maria, Simargarap, Aek Nadua, Purbatua, Pananggahan,”katanya Jumat di ruang kerjanya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018