Medan,  (Antaranews Sumut) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berharap mahasiswa memiliki rencana yang matang selama menjalani studi di perguruan tinggi sehingga dapat menyelesaikannya tepat waktu.
     
"Mahasiswa harus punya planing yang matang.Jangan terlena dengan berbagai kegiatan kampus, tetapi harus serius menyelesaikan studi," katanya di Medan, Rabu, saat membuka kegiatan Pengenalan Budaya Kampus di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).
   
Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan mahasiswa baru itu untuk senantiasa menjaga moral, menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan tempat tinggal. 
   
"Jangan menyedia-nyiakan waktu. Karena itu harus berbuat hal-hal yang baik bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Sebagai generasi penerus bangsa, harus menyiapkan diri jadi pemimpin di Sumut maupun jadi pemimpin di negeri ini," katanya.
   
Menurut Musa Rajekshah yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni UISU itu, pendidikan sangat penting, karena tanpa pendidikan tidak akan bisa berbuat dan bersaing di dunia internasional, apalagi untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.
   
Ia juga mengingatkan mahasiswa setelah menyelesaikan perkualiahan nanti untuk tidak bercita-cita mencari pekerja, tetapi harus berupaya membuat lapangan pekerja baru. 
   
"Kalau kita punya niat yang baik dan direstui orangtua, niscaya cita-cita itu akan tercapai," katanya.
   
Sebelumnya Rektor UISU Prof. Mhd Asaad mengatakan pentingnya mahasiswa baru untuk memahami visi yakni UISU menjadi Perguruan Tinggi yang Islami, handal, teruji dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah.
   
"Kami juga mengingatkan mahasiswa untuk senantiasa disiplin terhadap peraturan yang berlaku di UISU. Mahasiswa juga diharapkan memiliki kemampuan daya kritis yang bersifat membangun," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018